(0355) 551488
kec-watulimo@gmail.com
Jl. Raya Prigi Nomor 1 Watulimo
blog-img
03/05/2019

FGD V Watulimo Kondang

admin3 | Jurnal Kegiatan

Forum Guyub Dinas, singkatan lain dari FGD Watulimo Kondang (Kondusif, Andalan, Ngangeni) yang ke-5 Tahun 2019 diselenggarakan bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional. Selesai bertindak selaku Inspektur Upacara Hardiknas, Camat Watulimo (Edi Santoso, SSTP, MSi) memimpin pelaksanaan FGD yang berlokasi di Aula Puskemas Slawe tersebut. Seperti biasanya, FGD selalu dihadiri oleh anggota forkopimka, Kepala Instansi Lingkup Kecamatan Watulimo, serta tuan rumah Kepala Puskesmas Slawe beserta jajarannya. Khusus FGD ke-5 ini hadir pula Kepala Desa se Kecamatan Watulimo.

Sejalan dengan semangat Hardiknas, mengawali arahannya, Camat Watulimo melaunching dan mensosialisasikan implementasi Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kecamatan Watulimo. "Integritas tidak lahir secara otomatis, tetapi merupakan output dari sistem pendidikan, baik pendidikan formal maupun pendidikan di lingkungan termasuk lingkungan kerja," pungkasnya. Lebih lanjut Camat Watulimo menjelaskan bahwa pada tahun 2018 yang lalu Kecamatan Panggul berhasil meraih predikat ZI-WBK, dan merupakan yang pertama meraih penghargaan bergengsi tersebut di lingkup OPD Pemkab Trenggalek. "Adapun Tahun ini ada 8 OPD yang diusulkan untuk mengikuti seleksi ZI-WBK untuk diseleksi dan dievaluasi oleh Pemerintah Pusat," tambahnya. 

Selanjutnya materi tematik dalam FGD ke-5 ini sejalan dengan tupoksi tuan rumah kegiatan FGD, yakni terkait isu strategis bidang kesehatan. Selaku Kepala Puskesmas Slawe, dr. Ulfa menyampaikan terima kasih bahwa atas dukungan peserta FGD dan stakeholders, rencana rehab/pembangunan Rumah Dinas Dokter dan Tempat Parkir Karyawan / Pasien di Puskesmas Slawe masuk prioritas pembangunan Pemkab Trenggalek Tahun 2020. Selanjutnya dr. Ulva juga menyampaikan sejumlah capaian indikator bidang kesehatan di wilayah kerja Puskesmas Slawe.

Bagikan Ke:

Populer